March 19, 2024

Jogja Handicraft | Direktori & Review Oleh-Oleh dan Kuliner Khas Yogyakarta & Jawa Tengah

Jogja Handicraft | Direktori & Review Oleh-Oleh dan Kuliner Khas Yogyakarta & Jawa Tengah

4 Tujuan Wisata Baru & Unik di Jogja

Soal urusan destinasi wisata, kota Jogja memang tidak ada habisnya. Beberapa tahun belakangan ini pemerintah dan juga masyarakat Jogja tengah gencar membangun sejumlah kawasan wisata baru. Mau tau kawasan barunya apa aja? Yuk langsung simak aja 4 Tujuan Wisata Baru & Unik di Jogja.

 

1. Jurang Tembelan Kanirogo

 Sumberfoto: backpackerjakarta.com

 

Jurang Tembelan Kanirogo ini lokasinya tidak jauh dari kebun buah mangunan. Spot wisata yang terletak di atas Taman Buah Mangunan ini menyajikan pemandangan yang keren banget.

Baca Juga :  6 Wisata Malam Jogja yang Bikin Liburanmu Berbintang-bintang

 

2. Pule Payung

 Sumber foto: Wisatakaka.com

 

Untuk teman-teman yang suka main Instagram, kalian wajib berkunjung ke Pule Payung. Objek wisata yang satu ini menawarkan berbagai spot foto dengan latar berupa pemandangan perbukitan yang keren.

 

3. The Lost World Castle

 Sumber foto: Instagram.com

 

Baca Juga :  5 Spot Foto yang Instagramable di Jogja Dengan Nuansa Alam

The Lost Word Castle yang berada di Kepuharjo, Cangkringam, Sleman, Yogyakarta ini dibangun untuk memberikan edukasi tentang erupsi gunung merapi yang menyebabkan beberapa desa di lereng gunung luluh lantah beberapa tahun silam. Teman-teman wajib berkunjung ke The Lost Word Castle  karena ketika kalian berkunjung kesana, seakan kalian sedang ada di luar negeri karena keindahan The Lost World Castle.

 

4. Lava Bantal

 Sumber foto: Tripilarwisata.com

 

Pengen seru-seruan bareng sahabat di tempat wisata yang memacu adrenalin? Kenapa gak coba ke Lava Bantal? Lava Bantal merupakan objek dengan konsep sungai yang diapit oleh bebatuan serta lava yang telah membeku. Selain itu, fasilitas yang ditawarkan pada para pengunjung pun tergolong lengkap, mulai dari mushola, gazebo, hingga pendopo untuk istirahat. Cocok buat kamu yang pengen liburan bareng sahabat atau keluarga.

Baca Juga :  8 Penginapan di Jogja Dengan Harga Dibawah 100 Ribu

 

About Author