8 Tempat Ngopi Asik di Jogja

Jama sekarang ini siapa sih yang ga suka ngopi? Hampir seluruh kalangan menyukai kopi. Bagi kalian penggemar kopi dan kebetulan berada di Yogyakarta, tak ada salahnya mengunjungi sejumlah tempat ngopi Yogyakarta yang asik. Berikut kami berikan rekomendasi 8 Tempat Ngopi Asik di Jogja.

 

1. Angkringan Kopi Jos

 Sumber foto: Travelingyuk.com

 

Bagi orang Indonesia pasti sudah sering mendengar yang namanya kopi jos. Apa sih kopi jos itu? Kopi jos adalah segelas kopi hitam panas yang diberi arang panas sehingga memberi kesan ‘Jos’ pada saat arang dicelupkan.

Warung Kopi Jos dapat ditemui dengan mudah di sekitaran Stasiun Tugu. Menu yang ditawarkan disana tidak hanya kopi jos saja, banyak menu lain seperti nasi kucing, gorengan, sate usus, dan beragam cemilan lainnya yang cocok  menemani malam anda.

 

2. Cerita Kopi

 Sumber foto: Sobatjogja.com

 

Cerita Kopi memberikan konsep ruangan yang kekinian banget. Tiap malamnya Cerita Kopi pasti ramai oleh kaum mahasiswa, baik untuk sekedar nongkrong saja maupun mengerjakan tugas. Sesuai dengan tempatnya, pengunjung memang ditujukan untuk cerita sambil ngopi.

 

3. Mato Kopi

 Sumber foto: brilio.net

 

Semakin malam semakin ramai. Itulah yang menggambarkan Mato Kopi. Dengan tempat yang nyaman dan juga luas, Mato Kopi selalu padat pengunjung. Baik itu mahasiswa maupun para pekerja kantoran yang ingin kumpul-kumpul sembari ngobrol santai.

 

4. Klinik Kopi

 Sumber foto: Gravityaroundme.blogspot.com

 

Kedai kopi yang satu ini memiliki konsep yang berbeda dari kedai kopi yang lainnya. Pelayanan di tempat ini benar-benar seperti di klinik. Pengunjung dipanggil masuk satu persatu sesuai nomor antriannya, kemudian disambut dan ngobrol tentang segala macam permasalahan kopi.

 

5. Kopi Merapi

 Sumber foto: Travelisto.co.id

 

Kalau bicara tentang dimana tempat ngopi paling asik, Kopi Merapi adalah jawabannya. Tempat ini memberikan nuansa ngopi bareng dengan suasana dingin karena berlokasi di Kawasan Wisata Lereng Merapi. Namun perlu diperhatikan ketika dating kesini karena kondisi jalanan yang cukup terjal aoalagi ketika malam hari.

 

6. Filosofi Kopi

 Sumber foto: majalah.ottencoffe.co.id

 

Filosofi Kopi menjadi salah satu karya terbaik Dee Lestari dan kemudian diwujudkan dengan berdirinya kedai kopi dengan nama yang sama di Jakarta. Kini, Filosofi Kopi juga melebarkan sayap di Yogyakarta. Berbeda dengan store mereka di ibu kota, Filosofi Kopi Yogyakarta lebih mengedepankan nuansa kota yang jauh lebih santai. Tidak ada kekakuan, hanya bersantai dan menikmati kopi sembari memerhatikan waktu yang terus berjalan. Tidak pula terdengar kebisingan dan deru kendaraan berlalu lalang, hanya nyanyian serangga di kejauhan.

 

7. No 27 Coffee

 Sumber foto: matalelaki.com

 

Ingin espresso, atau turunannya, bahkan sekadar black flat coffee, kalian wajib mengunjungi No.27 Coffee. Tempat yang kecil, namun cozy dan asyik, tak lantas memangkas kualitas kopi yang ditawarkan. Ada beragam menu sajian kopi di sini, dan dengan cita rasa kelas atas. Untuk ‘warung kopi’-nya disetting nyaman dan cozy. Tidak ada meja yang menghabiskan ruang, dan kalian juga bisa berlama-lama menikmati teguk demi teguk kopi di cangkir. Dan dengan aksen batu bata pada dinding, serta lighting yang syahdu, tempat ini berubah menjadi Instagenic.

 

8. Ekologi Coffee

 Sumber foto: furnizing.com

 

Ini bisa disebut sebagai surganya para freelancer. Ekologi menawarkan space yang nyaman untuk bekerja sekaligus bersantai, nuansa yang tenang, kopi yang nendang dan spot yang Instagenic. Pas! Tempat ngopi Yogyakarta ini bisa dikatakan sangat nyaman untuk sangat pas untuk mengerjakan tugas kuliah atau kerja. Apalagi fasilitas Free Wifi yang pastinya memanjakan kalian. Dan yang menjadikannya terlihat nyaman adalah penggunaan kayu dan kaca sebagai ‘dinding’, yang berpadu padan dengan nuansa alam di sisi outdoor. Adem banget!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *