Jogja Handicraft | Direktori & Review Oleh-Oleh dan Kuliner Khas Yogyakarta & Jawa Tengah

Jogja Handicraft | Direktori & Review Oleh-Oleh dan Kuliner Khas Yogyakarta & Jawa Tengah

7 Kuliner Tengah Malam di Jogja

Yogyakarta tak hanya terkenal dengan wisata alam dan budaya tapi juga terkenal dengan wisata kulinernya. Banyak berbagai macam makanan yang bisa kita cicipi di Jogja. Bahkan saat malam hari pun kita juga bisa tetap berkuliner ria di jogja. Berikut kami sajikan 7 kuliner tengah malam di Jogja yang bisa membantu teman-teman yang kelaparan saat tengah malam.

 

1. Soto Sampah

Sumber foto: Travelingyuk.com

 

Mendengar kata Soto Sampah pasti teman-teman semua sudah berpikiran yang aneh aneh. Meski namanya cukup jorok, tapi tenang saja, nama soto sampah itu berasal dari isi soto tersebut yang berantakan, ada tauge, soun, kol, tetelan daging sapi, dan gajih.    Selain itu ada beberapa lauk tambahan lain seperti tempe mendoan, tempe goreng, tahu bacem, dan sate usus.

Warung soto sampah ini berada di Jl. Kranggan No. 1, Pertigaan Depan Pom Bensin Tugu dan buka 24 jam. Jadi teman-teman semua tidak perlu khawatir kehabisan.

 

2. Gudeg Pawon

Sumber foto: Travel.kompas.com

 

Sesuai dengan namanya, gudeg pawon memiliki keunikan tersendiri, karena anda akan dilayani langsung dari dapur atau pawon. Meskipun tempatnya sederhana, namun kenikmatan gudeg di sini tak bisa diremehkan.

Baca Juga :  4 Tips Mencari Penginapan Murah di Yogyakarta

Gudeg pawon bisa menjadi pilihan tepat bagi anda ingin menikmati kuliner khas jogja di malam hari.  Sebaiknya anda datang sebelum jam bukanya karena setiap harinya, gudeg pawon selalu banjir antrian pembeli. Jika anda ingin berkunjung, Gudeg Pawon terletak di Jl. Janturan No. 36, Warungboto, Umbulharjo dan buka pukul 22:00.

 

3. Angkringan Lik Man

Sumber foto: Travel.detik.com

 

Angkringan Lik Man merupakan salah satu dari banyaknya angkringan yang ada di Jogja. Konon angkringan Lik Man merupakan angkringan pertama di Jogja. Menu andalan di angkringan Lik Man adalah kopi joss, yaitu kopi yang disajikan dengan memasukan bara arang kedalam gelas yang berisi kopi. Selain itu kita bisa juga menikmati sego kucing dengan berbagai pilihan lauk.

Buat teman-teman yang mau mampir ke Angkringan Lik Man, alamatnya ada di Jl. Wongsodirjan dan buka mulai pukul 18:00.

Baca Juga :  Melihat Presidential Suite tempat Obama Menginap di Yogyakarta

 

4. Nasi Rames Demangan

Sumber foto: Nuranwibisono.net

 

Kamu yang nggak suka menu neko-neko tapi pengen bermacam-macam lauk bisa pergi ke Nasi Rames Demangan. Warung nasi rames ini berbentuk warung tenda, berada di Jalan Demangan. Buka sekitar pukul 21.00 WIB sampai dini hari. Warung ini juga menjadi favorit mahasiswa Yogyakarta, karena pilihan lauknya banyak dan harganya cukup murah.

 

5. Mie Ayam Grabyas

Sumber foto: id.openrice.com

 

Penggemar mie ayam bisa memanjakan lidah di warung Mie Ayam Grabyas yang cukup popular yang terletak di Jl. Malioboro (seberang hotel Inna Garuda) dan buka pukul 24:00. Untuk menyantap makanan di sini kita bisa duduk lesehan dengan alas tikar.

Menu mie ayam yang super lezat dan isi yang lengkap membuat orang rela mengantri bahkan sebelum warung di buka. Keunikan mie ayam ini adalah grabyas (kulit ayam yang digoreng kering) sebagai toppingnya. Isinya yang komplit berupa mie, bakso, grabyas, sawi dan pangsit. Untuk minumnya, ada Jenifer atau es jeruk nipis yang menjadi menu minuman favorit di sini.

Baca Juga :  Oleh-oleh Makanan Khas Jogja yang Tidak Boleh Dilewatkan

 

6. Indomie Bu Siti

Sumber foto: Travelingyuk.com

 

Penggemar indomie wajib banget berkunjung ke kedai Indomie Bu Siti. Kedai dengan menu utama olahan Indomie ini dijamin siap menggoyang lidah dengan harga Rp 12 ribu seporsi. Letaknya di Jalan Sisingamangaraja dan buka dari pukul 21.00-03.00. Jika tidak ingin antre, sebaiknya datang lebih awal dari waktu bukanya. Demi seporsi Indomie, kamu bisa ngantre berjam-jam di warung ini.

 

7. Oseng-oseng Bu Endang

Sumber foto: qupas.id

 

Oseng-oseng Bu Endang menyediakan menu oseng-oseng paling lengkap di Jogja. Warung yang terletak di  Jl. Adi Sutjipto (dekat Ambarrukmo Plaza) dan buka pukul 18:00 – 24:00 ini menyajikan aneka oseng-oseng dan juga gudeg. Dari oseng udang hingga oseng bunga pepaya bisa kita nikmati. Rasanya yang lezat dan harga murah meriah membuat warung ini tak pernah sepi. Jadi jangan lewatkan kesempatan untuk makan di warung ini saat berlibur ke Jogja ya.