Jogja Handicraft | Direktori & Review Oleh-Oleh dan Kuliner Khas Yogyakarta & Jawa Tengah

Jogja Handicraft | Direktori & Review Oleh-Oleh dan Kuliner Khas Yogyakarta & Jawa Tengah

House of Raminten Yogyakarta

 

Sumber foto: Wikipedia.org

 

House of Raminten adalah sebuah restoran unik yang mengusung tema kebudayaan jawa. House of raminten sendiri sudah ada sejak tahun 2008 yang didirikan oleh Hamzah Sulaeman, nama Raminten sendiri diambil dari tokoh yang dia perankan di acara Jogja TV yang berjudul Pengkolan. House of Raminten sangat mudah dikenali karena adanya banner besar bergambar seorang ibu mengenakan pakaian khas jawa di bagian depan.

Baca Juga :  5 Spot Foto yang Instagramable di Jogja Dengan Nuansa Alam

 

Sumber foto: intiwhiz.com

 

Begitu anda masuk ke House of Raminten anda akan disambut dengan bau wangi khas jawa dan juga akan disambut oleh pelayannya yang mengenakan pakaian adat Jawa. Selain itu ada juga alunan musik gamelan jawa yang mengiringi.

Baca Juga :  5 Guest House Jogja Yang Murah, Unik & Dibawah 200,000 IDR

 

Banyak menu yang disajikan disini dan tentu saja harganya tidak menguras kantong dan bisa dibilang murah. Salah satu menu andalannya adalah sego kucing (nasi kucing) dengan harga Rp. 3.000 saja. Karena banyak menu yang disajikan dengan harga yang murah, tempat ini menjadi salah satu tempat nongkrong favorit anak muda Jogja. Jadi bukan hal mengejutkan jika tempat ini selalu ramai pengunjung.

Baca Juga :  Berburu Takjil di Lembah UGM

 

Sumber foto: Sportourism.id

 

House of Raminten beralamatkan di Jl. Faridan Muridan Noto No.7, Kotabaru, Gondokusuman dan  buka 7×24 jam. Buat teman-teman yang berkunjung ke Jogja kalian bisa mampir ke House of Ramninten kapan pun tanpa perlu takut House of Raminten tutup.